Rabu, 21 Juli 2021

Tips Membeli Liontin Emas Yang Tepat Agar Tidak Menyesal

Salah satu perhiasan yang sering dibeli dan menjadi incaran adalah liontin emas. Memiliki banyak liontin memang menjadi kemudahan tersendiri, khususnya bagi kamu yang mudah bosan. Kamu hanya perlu memiliki satu tali kalung saja dan beberapa liontin. Jadi setiap kali kamu bosan, kamu bisa mengganti liontin kalungmu. Dengan begitu, kamu tampak memiliki banyak kalung deh!

 

Jangan Asal, Ini Tips Membeli Liontin Emas
Banyaknya model liontin yang beredar tentu akan membuatmu tergiur ingin mengoleksinya, namun tahukah kamu jika memilih liontin tidak boleh dilakukan secara asal? Kamu harus memilih liontin yang tepat agar bisa membuat penampilanmu menjadi sempurna. Sebelum itu, berikut ini beberapa alasan mengapa liontin merupakan salah satu perhiasan yang memiliki jumlah peminat cukup banyak.


•    Liontin sangat mudah dilepas pasang. Kamu hanya butuh satu rantai kalung saja untuk mendapatkan gaya tampilan yang berbeda.

•    Liontin yang terbuat dari emas sangat cocok untuk digunakan pada acara apapun. Baik formal maupun nonformal, untuk nongkrong atau jalan-jalan juga bisa.

•    Matching untuk segala jenis penampilan, baik untuk laki-laki maupun perempuan. Beberapa liontin bahkan di desain bisa digunakan universal. Untuk laki-laki dan perempuan sama-sama cocoknya.

•    Harga liontin cenderung murah dibandingkan dengan perhiasan lainnya. Jadi daripada kamu membeli kalung baru, lebih baik kamu gunakan uang tersebut untuk membeli beberapa liontin dengan bentuk yang bermacam-macam.


Bagi kamu yang ingin membeli liontin emas, ada beberapa tips jitu agar pilihanmu tidak membuatmu menyesal. Berikut beberapa tips yang bisa kamu gunakan.
1.    Memilih Warna Yang Sesuai
Ada banyak sekali warna dari emas yang populer yaitu kuning, putih, dan rose. Sama seperti memilih warna alas bedak atau foundation, memilih liontin juga harus disesuaikan dengan undertone kulitmu. Mengapa demikian? Hal ini dilakukan agar warna liontin dan kalung yang kamu pilih tampak cocok denganmu. 


Jika kamu memiliki undertone cool, kamu akan cocok menggunakan logam berwarna putih seperti emas putih, perak, palladium, atau platinum. Selain putih, warna rose gold juga cocok dibandingkan memilih warna emas kuning. Untuk undertone warma, kamu akan sangat cocok dengan warna emas kuning. Dan yang terakhir undertone neutral bisa menggunakan segala jenis warna karena jenis kulit ini cocok dengan segala jenis warna.


Nah, jika kamu bingung menentukan warna undertone, kamu bisa menentukannya dengan melihat warna pembuluh darah di bagian pergelangan tanganmu. Pembuluh warna hijau berarti warm undertone, pembuluh darah biru kehijauan berarti neutral, dan jika pembuluh darah berwarna biru atau ungu maka cool undertone. Gampang banget kan?


2.    Mengenal Model Liontin
Setelah mengetahui warna apa yang cocok untuk jenis kulitmu, langkah selanjutnya adalah dengan mengetahui beberapa model liontin. Kamu bisa menyesuaikan keinginanmu atau model liontin yang sedang tren. Berikut ini beberapa model yang bisa kamu pilih.


    Liontin Koin, merupakan bentuk liontin yang sangat simple sehingga sangat matching dipasangkan dengan banyak pakaian. Namun untuk lebih tepatnya, liontin model ini sangat cocok untuk gaya casual dan santai yang tidak terlalu formal.


    Liontin Locket, merupakan liontin yang bisa dibuka dan ditutup sehingga memungkinkan kamu untuk menyimpan foto di dalam liontin. Meskipun akan tampak lebih besar dibanding liontin lainnya, namun model ini juga bisa kamu gunakan di semua acara baik formal maupun non formal.


    Liontin Huruf, merupakan liontin yang sedang populer. Mungkin kamu akan sering menjumpai orang yang menggunakan liontin huruf. Selain simple, liontin jenis ini juga bisa menunjukkan inisial namamu atau orang kesayanganmu. 


    Liontin Batu Permata, merupakan salah satu jenis liontin yang paling mewah dan anggun. Meskipun tampak elegan, namun liontin jenis ini bisa kamu gunakan untuk berbagai penampilan.
Itu dia beberapa hal yang wajib kamu ketahui sebelum memutuskan untuk membeli liontin emas. Setelah memahami tips yang diberikan, kamu akan semakin ahli dalam memilih. Jadi tidak akan salah dan menyesal deh. Model liontin mana yang akan menjadi pilihanmu?