Rabu, 25 Agustus 2021

Tips Tips Memilih Baju Kaos Remaja Agar Lebih Stylish

Kaos memiliki kesan santai, sehingga tidak sedikit orang yang asal-asalan dalam memilih baju kaos remaja, padahal secara sadar atau tidak bahan dari pakaian yang kita kenakan sangatlah penting agar tetap nyaman dalam beraktivitas sehari-hari. Memang kaos branded memang lebih bisa diandalkan dari segi kualitas. Dari pengalaman masa lalu, ada perbedaan antara kaos yang saya beli asal-asalan dengan yang branded. Kebanyakan kaos yang saya beli sembarangan tidak tahan lama dan bahannya kurang nyaman, tidak seperti kaos branded. Harga juga berbicara, hehe, tapi agak mahal, tidak masalah asalkan lebih nyaman dipakai dan bahannya berkualitas baik.

 

1. Cek bahan kaosnya apa
Tips pertama yang harus diperhatikan adalah bahan yang digunakan pada kaos yang ingin kamu beli. Pada umumnya kaos menggunakan bahan katun combed yang memiliki grade mulai dari 20-an hingga 40-an. Semakin tinggi levelnya, maka akan semakin halus dan tipis bahan yang digunakan pada kaos tersebut. Jadi pilihlah pakaian yang memiliki level tinggi sekitar 30-an hingga 40-an agar tidak kepanasan. Keunggulan lain dari bahan katun combed ini adalah dapat menyerap keringat, nyaman, dan relatif sejuk. Sebenarnya masih ada bahan lain seperti carded cotton, CVC, dan polyester, namun combed cotton tetap menjadi pilihan utama.

2. Cek bahan sablon
Saat ini banyak sekali bahan sablon yang digunakan dalam proses pembuatan kaos. Setiap bahan yang digunakan memiliki keunggulan tersendiri dalam hasil sablonnya. Bahan sablon yang sering digunakan hingga saat ini adalah karet yang memiliki keunggulan dapat menutupi permukaan kaos secara merata dan sempurna, namun kualitasnya kurang sehingga tidak tahan lama juga atau cepat melar. Ada lagi bahan plastisol yang merupakan cat berbahan dasar minyak yang terbukti menghasilkan sablon yang lebih baik dan tahan lama dibandingkan karet. Namun untuk kaos yang menggunakan bahan plastisol dijual lebih mahal dari karet. Jadi lebih baik pilih kaos dengan sablon plastisol karena bisa tahan lama walaupun harganya sedikit lebih mahal.

3. Sesuaikan ukuran tubuh
Agar penampilan Anda tetap mencerminkan masa remaja Anda, maka sesuaikan ukuran pakaian dengan bentuk tubuh Anda. Jangan menggunakan atasan yang terlalu ketat yang dapat menonjolkan siluet tubuh Anda. Sebaiknya gunakan atasan yang tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar.

Untuk bawahan, jika ingin menggunakan rok sebaiknya menggunakan rok dengan panjang di atas lutut atau sedikit di bawah lutut, karena jika menggunakan rok yang mencapai mata kaki akan membuat Anda terlihat lebih tua.

4. Gunakan pakaian yang sama
Menggunakan atasan dan bawahan yang memiliki perbedaan warna yang cukup tajam akan membuat kamu terlihat lebih pendek, karena ilusi mata akan terbagi menjadi 2 bagian. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan pakaian yang memiliki warna yang sama, yang dapat memberikan efek ilusi yang akan membuat tubuh Anda terlihat lebih tinggi.

5. Ikuti tren
Tips fashion remaja selanjutnya agar bisa tampil casual dan kekinian adalah dengan mengikuti gaya berbusana yang sedang trend saat ini. Seperti rok denim, hot pants, baju kunyit kuning atau marigold, motif kotak-kotak hingga motif garis. Untuk tren fashion 2020, Anda bisa melihat selengkapnya di sini.

Nah itulah tips fashion tampil casual dan kekinian serta rekomendasi baju mix n match casual dan trendy untuk remaja yang bisa kamu coba. Ingat guys, penampilan keren ini tergantung kemampuan kamu dalam memadupadankan pakaian. Sesederhana apapun penampilanmu, jika dipadukan dengan baik pasti akan terlihat casual chic dan sesuai dengan usiamu yang masih remaja.